18 TANDA JIKALAU ANDA TELAH BERHASIL MENEMUKAN PASANGAN HIDUP SEJATI

Secara rohani, dikatakan sebelum anda lahir, nama spiritual anda telah ditentukan. Setiap jiwa tentu memiliki pasangan yang sempurna termasuk belahan jiwa anda.

Kebanyakan orang berpikir jika belahan jiwa merupakan sebuah kesatuan harmonis yang sempurna, belahan jiwa spiritual sejati anda adalah orang yang membantu anda untuk “menyempurnakan diri anda sendiri”.

Pernyataan McGuire benar, belahan jiwa harus saling melengkapi. Seseorang tentu tidak dapat menyelesaikan misi hidupnya sendiri. Setiap orang membutuhkan partner untuk membantu mereka menjadi orang yang lebih baik. Hal ini dikarenakan pengalaman tidak selalu memberikan kebahagiaan.

Seorang belahan jiwa yang baik haruslah orang yang bisa jujur, tulus dan berkomitmen untuk membantu anda menjadi versi yang lebih baik dari sebelumnya. Anda harus mendorong diri sendiri agar keluar dari zona nyaman sehingga anda dapat menemukan kepribadian yang lebih baik lagi.

Namun terkadang, belahan jiwa muncul tanpa anda sadari. Ketika pertama kali anda bertemu dengannya, mungkin anda tidak tertarik secara fisik namun ada kekuatan misterius yang akan mendorong diri anda maju dan memberitahu jika dia adalah “orang yang tepat” bagi anda.

Dan inilah 18 tanda yang menunjukkan jikalau anda telah berhasil menemukan pasangan hidup sejati, diantaranya adalah :

1. Anda sudah mengetahuinya

Sesuatu yang berada jauh didalam lubuk hati anda akan memberikan sinyal jikalau dia adalah salah satu pasangan yang sempurna untuk anda. Seolah-olah ada kekuatan spiritual yang mendorong anda untuk melepaskan segala sesuatu yang sebelumnya sudah anda harapkan dan berikan diri anda sepenuhnya.

2. Anda akan berpapasan jika waktunya tepat

Belahan jiwa akan bertemu dengan kita di waktu yang tepat. Anda mungkin tidak terhubung tetapi anda berada di tempat yang sama dan pada waktu yang sama. Sebagai contoh sebelum saya dan suami saya bertemu, kami tinggal dan bekerja di seberang jalan dan dekat satu sama lain. Namun kami tidak pernah bertemu sampai waktunya tepat.

3. Jiwa kalian akan bertemu pada waktu yang tepat

Setiap orang harus siap untuk menerima koneksi jiwa. Meskipun saya dan sang suami berada dekat satu sama lain selama bertahun-tahun, kami tidak bertemu sampai waktu yang tepat mempertemukan kami berdua. Anda harus siap utnuk bertemu belahan jiwamu.

Bisa jadi anda akan melewati hubungan yang tidak berhasil dengannya tetapi ketika kita bersama sang belahan jiwa, waktu adalah segalanya.

4. Belahan jiwamu adalah tempat yang dapat mendamaikan suasana

Saat anda bersamanya, maka anda akan merasakan sebuah kehangatan dan rasa nyaman yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Entah saat anda membaca buku di ruang yang sama, saat berduaan di mobil atau saat memasak bersama, uniknya ada rasa damai yang menyelimuti hati anda.

5. Anda dapat mendengarkan pikirannya walau tanpa mengucap sepatah katapun

Apabila anda sudah memasuki tahap yang serius dengan sang belahan jiwa, anda dapat merasakan dan mendengar tentang apa yang dia pikirkan di otaknya, walau tanpa mengucap sepatah katapun.

6. Anda dapat merasakan sakit yang dideritanya

Anda berdiri di posisi masing-masing. Anda mengenal satu sama lain dengan sangat baik, ketika dia berjalan dan membuka pintu, anda dapat merasakan hari-hari yang telah dilewatinya. Anda dapat merasakan perasaan masing-masing seperti sedih, khawatir dan stress. Dan kalian juga dapat merasakan serta berbagi kebahagiaan dan sukacita antara satu sama lainnya.

7. Anda tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing

Ya itu benar. Setiap kelemahan tentu mempunyai manfaat. Setiap manusia tentu memiliki sisi positif dan negatif. Ini tugas setiap orang untuk mencari pasangan hidup yang baik, bahkan ketika hal-hal tersebut tidak terlihat begitu baik. Biasanya selalu ada kelebihan didalam diri orang yang kekurangan.

Orang yang tipikal keras kepala adalah si pembuat keputusan yang baik. Orang yang tipikal perhitungan selalu membayar tagihan tepat pada waktunya.

8. Anda berbagi tujuan hidup yang sama

Anda berdua berada pada halaman yang sama seperti nilai, etika dan tujuan. Anda mungkin memiliki cara yang berbeda untuk mencapai tujuan tersebut, tetapi kalian berdua selalu menginginkan hasil akhir yang sama.

9. Anda tidak takut untuk membuka percakapan

Percakapan dapat menjadi sebuah tantangan. Disini anda dapat mengungkapkan kekhawatiran atau mencoba untuk membuat keputusan yang tak nyaman. Sang belahan jiwa akan menyadari ketika mereka terlarut didalamnya dan dapat mencairkan suasana.

10. Anda tidak merasa terancam ketika melakoni waktu sendirian

Entah anda sedang bermain basket atau sedang hang-out bersama teman-teman anda di mall, kalian berdua selalu menghormati kebutuhan masing-masing untuk membebaskan diri. Kalian dapat membuat jadwal untuk berkumpul berdua atau memilih untuk menjalani waktu sendiri.

11. Anda tidak saling cemburu

Para gadis cantik di kantor atau pelatih pribadi yang tampan bukan ancaman bagi hubungan anda. Anda saling percaya satu sama lain.

12. Anda saling menghargai perbedaan dan pendapat satu sama lain

Anda pasti tahu jikalau setiap manusia selalu memiliki pendapat yang berbeda. Meskipun belahan jiwamu, ia tentu memiliki pendapat yang berbeda dengan anda. Ini adalah faktor yang sangat menantang. Ini adalah saat dimana anda dipaksa untuk membiarkan orang lain melengkapi anda.

Anda tentu memiliki pendapat sendiri, tetapi disini bukan soal setuju atau tidak setuju, melainkan ada tingkat yang mandalam untuk saling menghormati satu sama lain. Anda mendengarkan dan menghormati.

13. Anda tidak akan saling meneriaki, mengutuk atau mengancam untuk bercerai

Tentu saja anda pernah merasakan amarah yang begitu hebat. Orang terkadang tidak sengaja menyakiti satu sama lain. Tetapi belahan jiwa yang baik tidak akan berlaku jahat, menyakiti atau menghukum anda.

14. Anda mengalah karena anda semata-mata ingin membuatnya bahagia

Mengalah sering terjadi didalam hubungan yang tidak sehat, kodependen atau kasar. Tetapi belahan jiwa dapat mengalah kepada pasangannya hanya untuk membuat orang yang dicintainya merasa bahagia.

15. Anda tahu bagaimana caranya untuk meminta maaf

Mungkin tidaklah mudah untuk mengatakan “minta maaf” atau mengakui bahwa anda telah melakukan sesuatu yang telah menyakiti orang yang anda cintai. Sang belahan jiwa akan menyadari bahwa tindakan atau kata-katanya dapat menyebabkan keretakan hubungan.

Jika mereka merasa benar didalam sudut pandangnya, namun ketika pasangannya terluka olah karena hal itu, mereka dapat dengan mudah untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah mereka lakukan.

16. Anda akan menikah dengannya

Anda tahu jikalau ini merupakan tanda keseriusan anda dengannya. Bahkan ketika kalian berdua telah melewati masa-masa sulit sekalipun, kalian akan tetap bersama. Anda merasa bangga kepadanya.

17. Kalian saling melengkapi satu sama lain

Sang belahan jiwa akan merasa dirinya kosong ketika anda tak berada disampingnya. Tidak ada orang yang sempurna. Kita semua tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Belahan jiwa anda akan melengkapi hidupmu dalam hal ini. Ini adalah sebuah pola Yin dan Yang yang sempurna dan harmonis.

Anda mungkin ekstrovert sedangkan dia adalah introvert. Sang belahan jiwamu mungkin memiliki sifat yang berlawanan, namun mereka memiliki potongan hidup yang tak anda miliki sebelumnya.

18. Anda dapat menghilangkan stress, kegelisahan dan kesedihan didalam sebuah pelukan

Tidak ada tempat yang paling anda sukai di dunia ini selain terjatuh dipelukan masing-masing. Jika anda telah melalui hari yang buruk, anda dapat menghilangkannya sejenak ketika kalian berpelukan bersama-sama. Saat berpelukan, ada kehangatan didalam hatimu dan kedamaian batin bisa anda rasakan pula.

Pada momen ini, tidak ada kata-kata yang perlu diucapkan. Kalian hanya perlu diam dan dua jiwa akan menyatu. Kalian adalah dua jiwa yang ditakdirkan untuk bersama selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *